10 Alasan Kenapa Anda Harus Lebih Sering Traveling

Sabtu, 01 Februari 2020 - 21:30 WIB
10 Alasan Kenapa Anda Harus Lebih Sering Traveling
10 Alasan Kenapa Anda Harus Lebih Sering Traveling
A A A
JAKARTA - Seiring maraknya penggunaan media sosial, publik semakin gemar melakukan traveling agar bisa di-share melalui dunia maya. Well, sering jalan-jalan memang penting kok. Ini 10 alasan mengapa Anda harus sering traveling dalam satu tahun.

Traveling sangat dianjurkan untuk me-refresh jiwa dan raga. Dilansir dari laman Times Now News, setidaknya ada 10 alasan sekaligus manfaat traveling bagi kita. Berikut ini ulasannya.

1. Tiap tempat yang Anda kunjungi pasti bakal memberikan pengetahuan baru. Entah itu budaya yang berlaku di destinasi liburan Anda, atau sesuatu yang berhubungan dengan kebiasaan masyarakat setempat.

2. Tiap perjalanan yang Anda lakukan pasti akan meninggalkan kenangan. Ada yang bagus, ada yang tidak terlalu bagus, tapi percayalah itu semua pasti menambah wawasan Anda tentang kehidupan.

3. Mau pergi ke tempat yang menjadi obyek wisata turis ataupun bukan, yang jelas semakin sering Anda traveling akan semakin peduli dan sensitif pula diri Anda terhadap kebutuan ataupun ide-ide orang lain.

4. Satu hal yang tak boleh dilupakan bahwa tiap tempat yang Anda kunjungi juga memiliki bahasa tertentu yang dapat dipelajari. Di negara multikultural seperti India atau Indonesia, bahasa yang digunakan masyarakat cukup banyak. Dengan mengunjungi negara tersebut, wawasan Anda soal bahasa ataupun dialek tentu bisa bertambah, bukan?

5. Setiap perjalanan bakal menorehkan cerita tersendiri. Cerita itu dapat Anda bagikan kepada teman ataupun keluarga. Cerita itu pula yang akan terus ada bersama Anda hingga masa tua.

6. Tiap tempat memiliki "rasa" yang berbeda dari sisi kulinernya. Dari makanan lezat hingga yang paling populer, kalau Anda memang pecinta makanan, traveling tentu akan memuaskan hasrat Anda untuk selalu mencoba menu-menu baru.

7. Traveling juga bisa menjadi bentuk pendidikan karakter yang paling murni. Dengan bepergian, Anda akan semakin terlatih untuk mandiri dan bertanggung jawab pada diri sendiri ataupun orang-orang di sekitar Anda.

8. Traveling dapat memainkan peranan penting dalam pengembangan personaliti seseorang. Ketika Anda mengunjungi tempat baru, kepercayaan diri dapat meningkat pesat karena Anda merasa seperti telah mengurai apa yang selama ini menjadi pertanyaan melalui diri Anda sendiri.

9. Ini mungkin terdengar sedikit tak masuk akal, tapi traveling juga dapat membantu Anda menemukan sesuatu di dalam hidup melalui cara-cara yang "misterius". Misalnya, siapa tahu saat traveling Anda bertemu dengan jodoh. Atau, Anda bertemu seseorang yang bisa mengajarkan suatu nilai yang tak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya.

10. Traveling membuat Anda menjadi lebih bijaksana karena Anda menyaksikan sendiri betapa bumi ini sangat kecil dibandingkan alam semesta yang Tuhan ciptakan.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)